Sejarah kapal sejalan dengan petualangan manusia. Perahu
yang dikenal pertama kali dikenala pada masa Neolitikum, sekitar 10.000 tahun
yang lalu. Kapal-kapal awal ini memiliki fungsi yang terbatas: mereka dapat
bergerak di atas air, tetapi hanya itu. Terutama digunakan untuk berburu dan
memancing. Kano tertua yang ditemukan arkeolog sering dibuat dari batang pohon
coniferous, menggunakan peralatan batu sederhana.(Wikipedia)
Sejarah Di Temukan Kapal Laut
Robert Fulton (14 November 1765 – 24 Februari 1815) adalah
seorang insinyur dan penemu yang secara luas dipuji karena mengembangkan kapal
uap pertama yang sukses secara komersial. Di tahun 1800 dia ditugaskan oleh
Napoleon Bonaparte untuk merancang Nautilus, yang pertama dalam sejarah kapal
selam praktis.
Fulton telah tertarik
pada kapal uap pada tahun 1777 ketika ia mengunjungi William Henry dari
Lancaster, Pennsylvania, yang sebelumnya belajar tentang mesi uap James Watt pada kunjungan ke Inggris.
Henry kemudian membuat mesin sendiri dan pada tahun 1767 ia telah mencoba
meletakkan mesin ke perahu. Eksperimen itu gagal karena kapal tenggelam, tetapi
minatnya terus berlanjut.
Pada 1786, Fulton pergi untuk belajar melukis di Paris, dan
di sana ia bertemu James Rumsey, yang duduk untuk potret di studio Benyamin
Barat di mana Fulton adalah seorang murid. Rumsey adalah seorang penemu dari
Virginia yang mengelola sendiri kapal uap pertama di Shepherdstown (sekarang di
West Virginia) pada tahun 1786. Pada awal 1793, Fulton mengusulkan rencana
untuk kapal bertenaga uap baik Amerika Serikat dan pemerintah Inggris, dan di
Inggris ia bertemu dengan Duke of Bridgewater, yang kanal digunakan untuk
pengadilan terhadap uap menarik, dan yang kemudian memerintahkan kapal penarik
uap dari william Symington. Symington telah berhasil mencoba kapal uap pada
1788, dan tampaknya mungkin bahwa Fulton menyadari perkembangan ini.
Percobaan pertama yang berhasil lari dari sebuah kapal uap
telah dibuat oleh penemu John Fitch pada Sungai Delaware pada 22 Agustus 1787,
di hadapan delegasi dari Konvensi Konstitusional. Hal ini didorong oleh bank
dayung di kedua sisi kapal. Tahun berikutnya Fitch meluncurkan 60 kaki (18 m)
perahu diaktifkan oleh mesin uap mengemudi mount beberapa dayung buritan.
Mengayuh dayung ini dengan cara yang mirip dengan gerakan kolam kaki bebek.
Dengan perahu ini ia membawa tiga puluh penumpang pada berbagai round-trip
perjalanan antara Philadelphia dan Burlington, New Jersey.
Fitch diberikan hak paten pada 26 Agustus 1791, setelah
pertempuran dengan Rumsey, yang telah menciptakan penemuan serupa. Sayangnya
yang baru dibentuk Komisi Paten tidak penghargaan monopoli paten yang luas
bahwa Fitch sudah minta, tapi paten jenis modern, untuk desain baru Fitch kapal
uap. Ini juga diberikan paten untuk Rumsey dan John Stevens untuk desain kapal
mereka, dan hilangnya monopoli menyebabkan banyak di Fitch investor untuk
meninggalkan perusahaannya. Sementara perahu mekanis berhasil, Fitch tidak
membayar perhatian yang cukup kepada konstruksi dan biaya operasi dan tidak
bisa membenarkan manfaat ekonomi navigasi uap. Itu Fulton yang akan mengubah
ide Fitch menguntungkan dekade kemudian.
Tahun 1797, Fulton pergi ke Perancis, di mana Claude de
Jouffroy telah membuat kapal uap yg beroda kerja pada tahun 1783, dan mulai
bereksperimen dengan torpedo kapal selam dan kapal torpedo. Fulton adalah
penemu panorama pertama akan ditampilkan di Paris, yang selesai pada 1800.
Jalan di mana panorama ditunjukkan masih disebut ” ‘Rue des Panorames'”
(Panorama Street) sekarang.
Fulton merancang kerja kapal selam pertama, Nautilus antara
1793 dan 1797, ketika tinggal di Perancis. Dia meminta pemerintah untuk
mensubsidi pembangunannya tapi ia menoleh ke bawah dua kali. Akhirnya ia
mendekati Menteri Kelautan dirinya sendiri dan pada tahun 1800 diberi izin
untuk membangun.
Fulton menyajikan
kapal uap nya untuk Bonaparte pada tahun 1803
Di Perancis Fulton juga bertemu dengan Kanselir Robert R.
Livingston yang ditunjuk sebagai Duta Besar AS untuk Prancis pada tahun 1801,
dan mereka memutuskan untuk membangun sebuah kapal bersama-sama dan coba
jalankan di Seine. Fulton bereksperimen dengan air hambatan dari berbagai
bentuk lambung, membuat gambar dan model, dan punya kapal uap dibangun. Pada
sidang pertama perahu berlari sempurna, tapi lambung ini kemudian dibangun
kembali dan diperkuat, dan pada 9 Agustus 1803, perahu ini dikukus sampai
Sungai Seine. Perahu itu 66 kaki (20,1 m) panjang, 8 kaki (2,4 m) beam, dan
dibuat antara 3 dan 4 mil per jam (4.8 dan 6.4 km / h) melawan arus.
Pada tahun 1806, Kanselir menikah Fulton keponakan
Livingston Harriet (yang adalah putri dari Walter Livingston), dan mereka
kemudian memiliki empat anak: Robert, Julia, Mary dan Cornelia.
Pada 1807, Fulton dan Livingston bersama-sama membangun
kapal komersial pertama, Steamboat Sungai Utara (kemudian dikenal sebagai
Clermont), yang membawa penumpang antara New York City dan Albany, New York.
Yang Clermont mampu membuat sekitar 300 mil perjalanan di 62 jam. Dari 1811
hingga kematiannya, Fulton adalah anggota Komisi Canal Erie.
Fulton meninggal pada 1815. Ia dimakamkan di Pemakaman
Gereja Trinitas di New York City, bersama dengan Amerika terkenal seperti
Alexander Hamilton dan Albert Gallatin.
Sumber : wikipedia
Itulah sepenggal cerita Penemu Kapal Laut Pertama yang sekarang kapal adalah salah satu alat transportasi utama dalam kehidupan kita.
read what he said dildos,vibrators,realistic dildo,cheap sex toys,cheap sex toys,cheap sex toys,horse dildo,sex chair,sex chair my latest blog post
BalasHapus